Minggu, 20 Desember 2020

TIPS BUAT KAMU YANG BARU JADI ASN MILLENIAL

Hai BuPap apa kabar?? hehe mudah-mudahan pada baik ya! aamiin

Demin suka menghayal nih, kalo Demin jadi ASN gimana ya? bakal seneng atau seneng banget ya?? hmmm mungkin ada senengnya, ada juga seneng bangetnya jiaaattttz!! Bersyukur ya buat BuPap semua yang udah pada jadi ASN, karena gak semua orang bisa beruntung kaya BuPap nih. Dengan menjadi ASN yang baik dan patuh terhadap aturan yang ada itu udah jadi wujud dari bersyukurnya BuPap. Mengoptimalisasi tugas dan fungsi BuPap sebagai ASN juga suatu keharusan karena yang BuPap kasih service itu adalah semua masyarakat di Negeri ini, apalagi buat BuPap yang statusnya ASN Millenial nih.

Tenang!! Demin disini bakal ngasih tips yang insyaAllah bisa bikin BuPap sebagai ASN Millenial tambah shining, sunbright like a diamond. Apa aja sih yang perlu BuPap lakukan sebagai ASN Millenial??




1. Niat kuat

Back to intentions, yup.. niat awal BuPap jadi ASN itu kan mau mengabdi buat Negara dan masyarakat. Jadi harus betul-betul diperhatikan niat tersebut. Semua akan terlaksana dengan baik apabila niatnya baik begitupun sebaliknya. Jangan sampai niat baik BuPap diawal jadi berantakan saat ditengah gara-gara BuPap tidak konsisten dengan niat awal BuPap, dengan kata lain BuPap terombang-ambing dengan hal negatif yang menghampiri BuPap saat sudah masuk lingkup ASN.

2. Bersyukur

Bersyukur kunci ketenangan, bersyukur dengan segala apa yang kita dapat akan lebih membuat kita bahagia dan tenang menghadapi tantangan hidup. Buat BuPap yang saat ini udah menjalani hari-hari sebagai ASN, pasti sangat banyak menghadapi ujian hidup ya hehe. Mulai dari kerjaan yang tujuannya public service tidak mudah, banyak aspirasi masyarakat dan belum tekanan di instansi tempat BuPap bekerja. Maka dari itu, BuPap harus ekstra sabar dan always bersyukur karena tidak semua orang bisa punya peran sebagai BuPap.

3. Disiplin dan kerja keras

BuPap engga mau klo hasil dari BuPap mengabdi itu jelek kan?? kuncinya disiplin dan kerja keras supaya kinerja BuPap itu bagus. Dengan kinerja BuPap yang bagus, BuPap bakal dapet bonus lainnya nih, mulai dari naik jabatan dan juga naik golongan dengan gaji yang ulala. Jadi, engga bakal rugi kalo BuPap itu disiplin dan kerja keras yah!

4. Jujur

Point penting banget nih BuPap, nilai-nilai kejujuran amat sangat perlu jika BuPap ingin bertengger lama di dunia ASN. Salah satu contohnya ya NO TO CORRUPTION!! dan juga jujur dalam segala hal yang berkaitan dengan tufoksi BuPap sebagai ASN. Keep honest!

5. Jangan lupa manjakan diri

Bosen, capek, lelah menjalani rutinitas sebagai Abdi Negara? saatnya cus buat diri BuPap fresh kembali. Klo BuPap punya gaji gede tapi gak bisa nikmatinnya percuma wkwkwk!. Nikmatin hasil BuPap kerja boleh banget, Demin bisa kasih contoh seperti bertamasya dengan keluarga atau sahabat ke tempat yang BuPap pengen tapi belum sempat kesana. Atau BuPap boleh banget nih nikmatin hasil kerja keras BuPap dengan belanja ria. Demin saranin BuPap belanja di www.borongdong.id karena Demin yakin BuPap bakal enjoy banget belanja di situ. Marketplace yang dibuat khusus buat BuPap ASN, dengan BuPap belanja di situ, BuPap sudah sangat membantu para pelaku UMKM di Indonesia, membela Negara juga karena ini buatan anak Indonesia asli, selain itu juga hemat di kantong hati jadi plong! Ahhh buruan deh belanja di situ!! Demin juga mau lanjut belanja wkwkw.


Itu dia BuPap, tips dari Demin Dong! buat BuPap ASN Millenial mudah-mudahan bisa bikin BuPap jadi lebih shining, sunbright like a diamond!! gitu aja sih, thanks BuPap udah baca jangan lupa diimplementasikan yaaaaaahhh :)
Hidup ASN Millenial!!

Belum ada Komentar untuk "TIPS BUAT KAMU YANG BARU JADI ASN MILLENIAL"

Posting Komentar

Advertisemen