CARA JADI ADMIN ONLINE SHOP YANG CIHUY
Hai BuPap per-Adminan...
Gimana kabarnya nih?? mudah2an pada sehat ya aamiin...
Pernah gak sih BuPap admin ngalamin hal yang sama kaya Demin? ketawa dan sedih bergantian karena menghadapi konsumen yang bermacam-macam warnanya? Hmmm kalo sama coba ceritain di kolom komentar yah kita sharing bareng wkwkwk!!
Jadi seorang Admin social media itu tidak segampang yang selama ini orang-orang pikirkan, betul ga?. Butuh banget jiwa ekstra sabar dan hati yang bersih. Dengan jiwa penyabar, maka kita gak akan tuh bisa balik marah-marah saat ada customer yang nyemprot. Begitupun dengan hati yang bersih, hal apapun akan terasa lebih indah walau menyakitkan. Hmmm sepertinya Ibu-ibu penyabar cocok banget jadi Admin sosial media yah!!
Jadi, jangan sampai kita sebagai Admin memberi kesan negatif kepada customer, salah-salah pada kabur deh. Perlu kita ketahui, Admin itu ujung tombak loh di sebuah perusahaan khususnya yang bergerak dalam penjualan online. Admin bisa jadi boomerang bagi tempat kerjanya, bisa bangkrut gara-gara Admin wagilasihhh!
Tenang guys, Demin bakal ngasih tau sedikit tips buat BuPap admin supaya bisa jadi admin yang ciamik cihuy sekaligus adorable terus ujung-ujungnya pada beli deh! Eitsss bukan berarti kita harus cute-cute manja ke customer yah!. Ok deh langsung aja ini dia tips buat BuPap admin yang saat ini jadi admin social media atau yang lagi mau jadi admin social media karena doi keterima kerja di online shop, atau bahkan BuPap punya online shop dan jadi admin juga sekaligus :
Mulai belanja di Borongdong.id
1. Ramah
BuPap seorang yang cuek? rajin nongkrong dengan teman-teman yang suka pakai bahasa gahoel dan sedikit melenceng? terus BuPap mau jadi Admin social media dengan bahasa kaya gitu?? Hmm oke jangan, yang paling bener itu adalah ramah, dalam arti tulisan pesan BuPap ramah ya, pakai bahasa yang mudah dimengerti dan dengan bahasa yang sopan tidak kasar. Otomatis kesan pertama yang akan sampe ke customer bakal baik, kalaupun BuPap gak dapet goalnya, setidaknya online shop BuPap bernilai positif di mata customer.
2. Panggilan sayang
Bukan cuma orang tua atau pacar loh yang punya panggilan sayang, Customer yang mampir ke online shop BuPap juga harus kita kasih panggilan sayang. Sekaligus jadi ciri khas toko online BuPap nih, harus disesuaikan juga nama panggilan sayangnya. Demin kasih contoh, BuPap jualan online baju anak, otomatis yang beli kan pasti gak jauh dari ibu-ibu, jadi BuPap bisa panggil customernya dengan panggilan Bunda atau Moms dan sebagainya.
3. Sabar dan smile
Ribet banget klo udah banyak yang komplain ini itu aaarrrght!!. Eits BuPap harus tetap sabar, tenang dan damai hehe walopun susah yah. Oke mulut ngomel tapi jangan sampai jemari BuPap nulis semua apa yang diomelin wkwk salah-salah customer gak mau beli lagi haduhhh. Tetap sabar dan always minta maaf sekalipun kita tidak salah, tanya baik-baik dan buka jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah. Jangan lupa tersenyum selalu, kasih emoticon yang memberikan efek tenang.
4. Awal akhir yang baik
Jadi Admin itu bener-bener harus paham, ketika ada customer yang nanya apapun, ya jawab dengan baik dan diakhiri dengan baik pula. contoh awal yang baik misalkan " Hai kak, selamat pagi ada yang bisa kami bantu :') ? ". kemudian diakhiri dengan baik pula misalkan " Baik kak, terima kasih sudah menghubungi kami dan ditunggu orderannya ya :') ".
Gampang kan? ya intinya kalau pelayanan itu harus memuaskan, apalagi tujuannya profit. Nah mungkin point-point diatas bisa sedikit membantu para BuPap Admin dalam kesehariannya menjadi admin social media. Oke deh moga bermanfaat ya BuPap.. Demin pamit dulu, semoga BuPap semua menjadi Admin yang ciamik cihuy aamiin. See you!
Belum ada Komentar untuk "CARA JADI ADMIN ONLINE SHOP YANG CIHUY"
Posting Komentar